Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 19:25 WIB

Hotma Bantah Polri Hambat Penyidikan KPK

Oleh : Renny Sundayani | Rabu, 1 Agustus 2012 | 21:30 WIB
Hotma Bantah Polri Hambat Penyidikan KPK
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Tim pengacara Irjen Djoko Susilo membantah adanya upaya untuk menghambat kerja penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat melakukan penggeledahan terkait kasus simulator SIM di Korlantas Mabes Polri.

"Bahwa pendapat tersebut tidak benar, Polri tidak pernah menghalangi dan atau menghambat proses penyidikan yang dilakukan penggeledahan pada Selasa, 31 juli 2012, di Korlantas Mabes Polri," kata Hotma Sitompul di Kantornya, Rabu (1/8/2012).

Ia mengatakan, pihak kepolisian menginformasikan kepada KPK bahwa objek dan subjek yang sedang dilakukan penyidikan oleh KPK sampai saat ini sedang dilakukan penyidikan oleh kepolisian, dan telah ditetapkan beberapa orang tersangka. "Dokumen-dokumen terkait simulator SIM yang diminta KPK sampai saat ini juga sedang dilakukan penyidikan oleh kepolisian, dan telah ditetapkan beberapa orang tersangka," katanya.

Irjen Pol Djoko Susilo setelah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK, dirinya menggandeng tiga kuasa hukum terkenal yaitu Hotma Sitompul, Juniver Girsang dan Tommy Sitohang.[bay]

 
x