Jumat, 28 November 2014 | 12:36 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kemenkumham Percepat Proses Kepindahan Bambang
Headline
Wakil Menkumham Denny Indrayana - inilah.com/Agus Priatna
Oleh: Firman Qusnul Yakin
nasional - Rabu, 1 Agustus 2012 | 17:01 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan mempercepat proses pemindahan Bambang Sukotjo, whistle blower kasus korupsi proyek pengadaan simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) di Korps Lalu Lintas (Lantas) Polri dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung ke rumah perlindungan yang telah disiapkan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Menurut Wakil Menkumham Denny Indrayana, Kemenkumham akan memikirkan langkah-langkah strategis untuk mempercepat proses perlindungan bagi whistle blower itu. Diakuinya, saat ini pihaknya tengah membangun komunikasi dan kordinasi kepada pihak terkait.

"Kami akan koordinasikan dengan LPSK dan KPK," kata bekas anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini, Rabu (1/8/2012). LPSK telah memutuskan memberikan perlindungan terhadap pelapor kasus korupsi proyek pengadaan simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) di Korps Lalu Lintas (Lantas) Polri Bambang Sukotjo.

Namun hingga saat ini Bambang yang disangkakan dalam kasus penipuan dan penggelapan oleh Polres Bandung tersebut belum dipindahkan ke rumah aman milik LPSK.

Bambang merupakan pihak sub kontraktor dari PT Inovasi Teknologi Indonesia. Bambang yang sempat dianiaya oleh Ketua Panitia Pengadaan Barang dan Jasa AKBP Teddy Rusmawan. Selain itu disiksa Bambang juga dilaporkan oleh Budi Santoso Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi Budi Santoso itu berujung pidana penjara selama 3 tahun 6 bulan. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER