Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Mei 2017 | 07:13 WIB

Misbakhun Yakin DPP PKS Dukung Penuh Dirinya

Oleh : Sumitro | Minggu, 29 Juli 2012 | 10:52 WIB
Misbakhun Yakin DPP PKS Dukung Penuh Dirinya
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bebas dari dakwaan pemalsuan letter of credit (L/C) Bank Century, Mukhammad Misbakhun, berkeyakinan partainya mendukung penuh dirinya pasca putusan Mahkamah Agung.

"Saya makin yakin bahwa partai akan memberikan dukungan yang penuh kepada saya. Saya masih berbaik sangka," katanya di Jakarta, Sabtu (28/7/2012) malam.

Menurut Misbakhun, pasca dikabulkannya PK di MA beberapa rekannya di partai memberikan tanggapan yang berbeda-beda. Salah satunya dari Ketua Fraksi PKS, Mustafa Kamal, yang menyatakan bahwa dirinya telah mengundurkan diri sebagai anggota DPR. Sehingga sulit bagi Misbakhun kembali sebagai anggota DPR. Begitu juga rekannya Nasir Jamil dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

"Perbedaan cuma di poin masalah kembali ke DPR atau tidak. Bunyinya sama semua, belum tentu bisa kembali. Mahfud juga bicara seperti itu. Nasir Jamil juga bicara seperti itu," tuturnya.

Misbakhun sendiri enggan berandai-andai mengenai berbagai kemungkinan yang ada sebelum dirinya menerima salinan putusan dari MA. Yang jelas, dia menampik jika dikatakan telah membuat surat pengunduran diri dari anggota DPR.

Setelah menerima salinan putusan, dia baru akan bersikap. Yakni setelah menunjukkan salinan putusan ke DPP PKS dan meminta arahan sikap apa yang seharusnya diambil dirinya.

"Saya akan datang ke DPP sampaikan surat, kepada pimpinan saya (sampaikan) seperti ini, mohon arahan DPP akan memgambil keputusan apa," kata Misbakhun.

Sebagaimana diberitakan, MA mengabulkan PK Mibakhun dan membebaskan perkara pemalsuan yang didakwakan kepadanya dalam kasus letter of credit (L/C) Bank Century.

Majelis PK yang terdiri dari tiga hakim agung yaitu Artijo Alkostar, Zaharudin Utama dan Mansyur Kertayasa, mengeluarkan dua putusan yaitu menolak terdakwa I Frangky Ongkowardojo dan menerima pengajuan dari terdakwa II atas nama Misbakhun. [yeh]

 
x