Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 20:45 WIB

Jika PKS Mau Misbakhun Bisa Kembali ke DPR

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 29 Juli 2012 | 10:40 WIB
Jika PKS Mau Misbakhun Bisa Kembali ke DPR
Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso - Inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso mengatakan, putusan Mahkamah Agung (MA) terkait Peninjauan Kembali (PK) harus segera dilakukan. Namun dengan putusan itu menimbulkan masalah baru karena PKS telah melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada Misbakhun.

"Kalau ada multiinterpretatif terhadap putusan MA, yang repot adalah posisinya kursi dia sudah diisi kader PKS. Ini sedikit banak ada implikasi. Kami akan menanyakan masalah ini ke PKS manakala benar atau seperti apa keputusan MA," ujar Priyo di Jakarta, Sabtu (28/7/2012).

Priyo mengatakan, sejak kasus Century bergulir dirinya merasa tak yakin jika Misbakhun terlibat dalam kasus bank Century yakni pengajuan Letter of Credit (LC) fiktif. "Posisi kami sebagai pimpinan menunggu untuk menindaklanjuti. Kalau memang keputusan tidak bersalah, bisa balik lagi (sebagai anggota DPR)," imbuhnya.

Meski begitu, bisa atau tidak Misbakhun kembali lagi menjadi anggota DPR berada di tangan PKS sebagai partai tempat Misbakhun bernaung. Sebab bukan hal mustahil jika Misbakhun bisa kembali ke DPR setelah putusan MA tersebut. "Tidak lazim tapi bisa dilakukan. Kalau PKS memang memandang perlu, dan memang didudukkan lagi ke DPR," tegasnya.[jat]

 
x