Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Mei 2017 | 07:14 WIB

Jadi Tumbal Kasus Century

Misbakhun Harus Laporkan Andi Arief ke Polisi

Oleh : Ajat M Fajar | Minggu, 29 Juli 2012 | 08:46 WIB
Misbakhun Harus Laporkan Andi Arief ke Polisi
Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai dikabulkannya Peninjauan Kembali (PK) Misbakhun oleh Mahkamah Agung (MA) membuktikan jika kasus bank Century kental dengan nuansa politis.

"Secara politis ini membuktikan bahwa selama ini Misbakhun telah menjadi tumbal karena melakukan pembongkaran mega skandal Century," ujar Ketua DPP PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi kepada INILAH.COM, Minggu (29/7/2012).

Menurutnya, putusan MA terkait dengan kasus Misbakhun akan menjadi sejarah tersendiri bagi skandal bank Century. Bahkan Misbakhun diyakini akan kembali membongkar skandal Bank Century ke publik.

"Putusan PK ini akan meluruskan sejarah mengenai perjuangannya yang dipolitisir, ini adalah buah perjuangan Misbakhun dalam memperjuangkan keadilan bagi dirinya. Saya yakin pasca putusan ini beliau akan semakin bersemangat untuk membongkar skandal century sampai ke akar-akarnya," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi PKS, Nasir Djamil mengatakan, Misbakhun merupakan korban dari kasus besar yakni skandal bank Century yang menyeret beberapa pihak penting di negeri ini.

"Bukan politisasi tapi kriminalisasi terhadap Misbakhun. Saya sarankan agar Misbakhun melaporkan ke polisi orang yang telah menyebabkan dirinya seperti ini," tegasnya.

Seperti diketahui, sebelum kasus ini mencuat ke publik, staf khusus presiden, Andi Arief mengungkapkan beberapa pihak yang terlibat dalam kasus Century. Andi juga adalah pelapor dugaan pelanggaran hukum dalam kasus LC fiktif Bank Century yang diduga melibatkan Misbakhun.[jat]

 
Embed Widget

x