Jumat, 25 April 2014 | 10:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Hore, 19 Hari Libur Nasional Sepanjang 2013
Headline
IST
Oleh: Sumitro
nasional - Kamis, 19 Juli 2012 | 10:46 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) terkait hari libur nasional dan cuti bersama pada tahun 2013.

SKB disepakati bersama Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Kementerian Agama (Kemenag), dalam rapat koordinasi di Kemenkokesra, Kamis (19/7/2012).

"Pengaturan libur nasional ditambah cuti bersama sebagaimana pemerintah menetapkan kebijakan untuk cuti bersama yang dipandang untuk meningkatkan efisiensi dalam hari kerja sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja," terang Agung Laksono.

Selain efisiensi dan produktifitas kerja pegawai, dengan adanya penetapan hari libur nasional dan cuti bersama ini diharapkan meningkatkan sektor pariwisata, khususnya pada sektor ekonomi kerakyatan.

Hari libur nasional ditetapkan sebanyak 14 hari, sedangkan cuti bersama sebanyak 5 hari. Libur nasional yang ditetapkan mencakup, 1 Januari sebagai Libur Nasional Tahun Baru 2013, 24 Januari berkenaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, 10 Februari berkenaan Tahun Baru Imlek 2564, 12 Maret Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1935, 29 Maret Wafat Isa Al Masih dan 9 Mei Kenaikan Isa Al Masih.

Selanjutnya 25 Mei Hari Raya Waisak 2557, 6 Juni Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, 8 dan 9 Agustus Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah, 17 Agustus Hari Kemerdekaan RI, 15 Oktober Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriyah, 5 November Tahun Baru 1435 Hijriyah dan 25 Desember sebagai Hari Raya Natal.

Adapun cuti bersama, ditetapkan 5,6 dan 7 Agustus berkenaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah, 14 Oktober berkenaan dengan Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriyah dan 26 Desember berkenaan dengan Hari Raya Natal. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER