Rabu, 23 Juli 2014 | 15:03 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pasar Magelang Terbakar, 368 Kios Hangus
Headline
Inilah.com
Oleh: Bayu Hermawan
nasional - Minggu, 15 Juli 2012 | 11:52 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pasar di Kabupaten Magelang telah terbakar pada Sabtu (14/7/2012) pukul 19.55 hingga 23.30 WIB. Akibatnya 368 kios dan bangunan seluas 2.464 meter persegi terbakar.

Informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Jawa Tengah, satu orang luka-luka saat ikut membantu memadamkan api. Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh kepolisian. Namun diduga kebakaran disebabkan arus pendek listrik.

"Kerugian sedang dihitung oleh BPBD Jawa Tengah," kata Kalaksa BPBD Jawa Tengah, Sarwa, Minggu (15/7/2012).

Untuk memadamkan api telah dikerahkan enam unit mobil kebakaran, yaitu 3 unit dari Damkar Kab. Magelang, 2 unit dari Kota Magelang dan 1 unit dari Temanggung. Pada pukul 23.30 WIB, api dapat dikuasai dan kebakaran dapat dilokalisir.

BPBD Jawa Tengah dan BPBD Kab Magelang telah di lokasi kejadian bencana sejak semalam untuk melakukan penanganan darurat. Saat ini BPBD sedang melakukan rapat dengan Bupati Magelang di Pendopo Kab Magelang untuk mencarikan lokasi sementara bagi pedagang agar dapat melakukan aktivitas ekonomi masyarakat. [bar]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER