Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:26 WIB

APKLI : PKL Kurangi Pengangguran di Indonesia

Oleh : Renny Sundayani | Rabu, 11 Juli 2012 | 02:10 WIB
APKLI : PKL Kurangi Pengangguran di Indonesia
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Ali Mahsun M Biomed mengatakan keberadaan PKL telah membantu mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Indonesia. Pasalnya dari 25 juta unit PKL yang terdaftar di seluruh Indonesia telah menyerap sebanyak 90 juta tenaga kerja.

"Keberadaan PKL telah membantu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. Bahkan 80 persen transaksi ritel pertahunnya secara nasional disumbangkan oleh PKL," kata Ali, Selasa (10/7/2012).

Hal itu menurutnya salahsatu bukti keberhasilan APKLI dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Indonesia. terlebih lagi sejak Musyawarah Nasional (Munas) pertama APKLI di Semarang, kasus penggusuran PKL terbilang menurun. Upaya tersebut berkat terjalinnya komunikasi antara APKLI dengan Pemerintah Daerah dalam mengatasi PKL.

Selain itu, lanjut Ali, Presiden Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) juga berkomitmen mendukung perkembangan dan kemajuan PKL. "Kami sudah menyaksikan sendiri apa yg telah dilakukan presiden, yang menyatakan bahwa beliau tidak senang PKL digusur-gusur, tapi beliau juga minta PKL disiplin." ujarnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x