Jumat, 24 Oktober 2014 | 20:30 WIB
Follow Us: Facebook twitter
2 Pejabat Pematang Siantar Resmi Tersangka
Headline
foto: Ilustrasi
Oleh: Renny Sundayani
nasional - Selasa, 10 Juli 2012 | 00:23 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Penyidik Pidsus Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan dua orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

"Hari ini Pidsus tingkatkan penanganan penyelidikan ke penyidikan dalam dugaan tindak pidana korupsi Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pematang Siantar," ujar Kapuspenkum Kejagung, M Adi Toegarisman di Kejagung, Senin (9/7/2012).

Kedua tersangka tersebut yakni Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan JA Setiawan Girsang (JSG) dan Bendahara di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pematang Siantar, Very Susanti (VSS).

"Dugaan tipikor terjadi ketika di akhir 2010 dua tersangka tadi gunakan atau cairkan anggaran daerah untuk pribadi, perkiraan kerugian Rp3 miliar. Dalam jangka singkat ini ditingkatkan ke penyidikan," katanya.

Adi menambahkan, kedua tersangka malam ini ditahan di dua tempat berbeda untuk keperluan penyidikan. JSG ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejagung, sedangkan VSS ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. "Mereka ditahan 20 hari sampai 28 Juli 2012," tandasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER