Jumat, 25 Juli 2014 | 23:01 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Hore, Dana BOS SMA Sederajat Tambah Rp10 Triliun
Headline
Foto : Ilustrasi
Oleh: Laela Zahra
nasional - Senin, 9 Juli 2012 | 20:28 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah menganggarkan dana Rp10 triliun untuk menambah anggaran Biaya Operasional Sekolah (BOS) Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah (MA).

"Itu kita perkirakan sekitar Rp10 triliun, untuk BOS Sekolah Dasar (SD)-Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu Rp23 triliun," ujar Menteri Pendidikan M Nuh, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/7/2012).

Dengan adanya BOS sampai tingkat SMA, Nuh mengharapkan pelajar yang melanjutkan pendidikan formal sampai tingkat SMA akan semakin banyak. "Dengan biaya operasional dibantu, maka nanti harapnya anak yang masuk sekolah SMA tambah banyak, SMK, MA juga," kata Nuh.

Nuh menjelaskan, dana BOS akan dimanfaatkan untuk merenovasi SMA, SMK, dan MA, yang rusak berat. Kemudian menambah unit ruang belajar di sekolah yang sudah ada, menambah bangunan sekolah baru, dan juga menambah guru.

"Tetapi paling tidak kita bisa memulai dari tadi itu, BOS-nya, rehab SMA, SMK yang rusak berat, sekaligus pendirian unit sekolah baru, sama penyiapan guru-guru. Itu Insya Allah 2013," kata Nuh. [mah]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER