Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 03:58 WIB

Sutiyoso Layak Diusung Sebagai Capres 2014

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 6 Juli 2012 | 17:07 WIB

Berita Terkait

Sutiyoso Layak Diusung Sebagai Capres 2014
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Sejetelah sejumlah nama tokoh nasional, kali ini nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso disebut-sebut memiliki peluang untuk maju sebagai Capres 2014.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah mengatakan, dari nama-nama yang sudah muncul untuk digadang sebagai capres dianggap belum ada yang layak dari segi latarbelakangnya.

"Saat ini belum ada yang layak. Tapi menurut saya salah satu yang bisa diperhitungkan sebagai capres adalah Sutiyoso," ujar Iberamsjah kepada INILAH.COM, Jumat (6/7/2012).

Menurut dia, sosok Sutiyoso memiliki track record yang jelas. Hal itu terbukti ketika Sutiyoso berhasil memimpin dan membangun Jakarta selama 10 tahun masa kepemimpinannya.

"Satu-satunya tokoh DKI Jakarta yang berhasil, itu Sutiyoso. Dia berhasil membangun Jakarta. Memang Ali Sadikin juga berhasil di Jakarta, tapi yang membangun itu kan Sutiyoso seperti mengkonsep transjakarta," paparnya.

Iberamsjah menilai sosok Sutiyoso memiliki daya jual secara nasional. Sebab, meski berhasil di DKI Jakarta saja Sutiyoso bisa menarik simpati di 2014.

"Dia (Sutiyoso) sangat menjual secara nasional, karena dia Gubernur DKI Jakarta. Kalau berhasil di Jakarta, secara nasional akan menjual. Karena acuan nasional itu kan daerah Jakarta," tuturnya. [yeh]

Komentar

Embed Widget
x