Minggu, 26 Oktober 2014 | 11:20 WIB
Follow Us: Facebook twitter
JE Sahetapy Rayakan Ultah dengan Diskusi
Headline
Profesor Jacob Elfinus Sahetapy - IST
Oleh: Firman Qusnul Yakin
nasional - Rabu, 6 Juni 2012 | 15:18 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Komisi Hukum Nasional (KHN) Profesor Jacob Elfinus Sahetapy yang akrab disapa JE Sahetapy, Kamis (6/6/12), tepat berusia 80 tahun.

Guru Besar Hukum Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, ini dirayakan ulang tahunnya dengan diskusi publik bertemakan "Refleksi Perjalanan Hukum Reformasi di Indonesia".
"Diskusi juga dirangkaikan dengan ulang tahun ke-80 Prof DR JE Sahetapy." Demikian rilis yang diterima INILAH.COM, Rabu (6/6/2012).

JE Sahetapy lahir pada 6 Juni 1932 di Saparua, Maluku. Ia pernah menjadi seorang birokrat, yaitu sebagai anggota Badan Pemerintahan Harian Provinsi Jawa Timur, dan asisten Gubernur Jawa Timur, Mohammad Noor.

Bersamaan dengan gelombang reformasi di Indonesia, Sahetapy pun ikut terjun ke dalam politik dan menjadi anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia menjadi anggota DPR/MPR mewakili partainya.

Ia menjabat anggota BP MPR, anggota Panitia Ad Hoc I (amandemen UUD 1945) MPR, anggota Sub Komisi Bidang Hukum DPR dan anggota Badan Legislatif DPR. Terakhir sejak tahun 2000, JE Sahetapy menjadi Ketua Komisi Hukum Nasional. Selamat ulang tahun prof. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER