Sabtu, 25 Oktober 2014 | 10:28 WIB
Follow Us: Facebook twitter
4 Orang Tewas Akibat Longsong di Balikpapan
Headline
Foto : Ilustrasi
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Jumat, 25 Mei 2012 | 03:46 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Hujan deras yang mengakibatkan longsor terjadi di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Akibat longsor itu, empat orang warga dinyatakan tewas tertimbun longsoran itu.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat hujan dan longsor yang terjadi di Balikpapan itu terjadi pada Kamis (24/5/2012) pukul 03.00 WIB.

"Banjir terjadi pada Kamis (24/5) sejak pukul 04.30 Wita. Daerah yang terparah terjadi di Kelurahan Telaga Sari dan Kelurahan Dam, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan," ujar Humas BNPB, Sutopo dalam keterangan persnya kepada INILAH.COM, Kamis (24/5/2012).

Menurutnya, atas kejadian itu hampir seluruh Kota Balikpapan terendam banjir. Adapun wilayah yang mengalami banjir terparah yakni di Gunung Guntur, Gunung Kawi, Jalan Ahmad Yani, Jenderal Sudirman, dan kawasan Damai.

"Empat orang meninggal tertimbun longsor. Longsor di Jl RE Martadinata, Kelurahan Gunung Pasir. Kerugian lain adalah 6 rumah rusak berat, 6 rumah rusak ringan, dan ratusan rumah tergenang banjir hingga ketinggian 1,5 meter," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sutopo menambahkan, pihak BNPB sudah melakukan koordinasi kepada BPBD Kota Balikpapan dan BPBD Provinsi Kalimantan Timur untuk mengambil langkah-langkah darurat.

"BPBD telah mengerahkan empat perahu karet untuk evakuasi masyarakat. BPBD dan instansi terkait dibantu warga masyarakat membersihkan material longsoran," tandasnya.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER