Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 6 Mei 2015 | 03:23 WIB
Hide Ads

Kampus Berperan dalam Sosialisasi 4 Pilar

Oleh : Agus Rahmat | Rabu, 23 Mei 2012 | 22:44 WIB

Berita Terkait

Kampus Berperan dalam Sosialisasi 4 Pilar
ist

INILAH.COM, Jakarta - Kampus menjadi salah satu yang diharapkan bisa melaksanakan program 4 pilar. Sebab, kampus diyakini menjadi basis intelektual dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Rektor Universitas Trisakti Thoby Muthis mengaku siap untuk mensosialisasikan kehidupan empat pilar di tataran kampus. Pernyataan ini disampaikan dihadapan ratusan mahasiswa Trisakti dalam dialog kebangsaan yang dilakukan oleh MPR, di gedung MPR, Rabu (23/5/2012).

"104 tahun Kebangkitan Nasional dan 14 tahun Reformasi, merupakan dua semangat yang memotivasi kami untuk terus mewujudkan transformasi politik" ujarnya.

Agenda acara dengan tema 'Implementasi Empat Pilar Kebangsaan Melalui Strategi Pengembangan Kebudayaan Nasional' yang di adakan oleh Universitas Trisakti bekerjasama dengan MPR di Gedung Nusantara V MPR, Jakarta.

Jelas dia, bahwa pihaknya mengaku kalau 4 pilar sangat penting. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk menjalankan empat pilar tersebut.

"Empat Pilar Kebangsaan adalah suatu perangkat nilai dan suatu norma yang perlu di implementasikan secara berkelanjutan, kami segenap Civitas Akademika Universitas Trisakti berkomitmen untuk terus menggelorakan empat Pilar dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara," jelasnya berkomitmen.

Acara ini dibuka juga oleh Ketua MPR Taufik Kiemas. Taufik mengatakan bahwa tidak ada gunanya jika empat pilar tidak diimplementasikan terutama di tataran kampus.

"Empat Pilar Kebangsaan hanya menjadi dokumen kearifan saja apabila tidak di terapkan atau tidak di implementasikan dalam kenyataan" ujarnya.

Kampus, menjadi tempat yang tepat untuk implementasi empat pilar ini. "Kampus adalah sarana terbaik dalam mengimplementasikanya, karena merupakan bibit-bibit unggul yang akan membangkitkan bangsa melalui empat Pilar Kebangsaan, salah satunya Universitas Trisakti," kata Taufik.[jat]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.