Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 29 Maret 2015 | 17:35 WIB
Hide Ads

Inilah Kelemahan Prabowo di Mata PD

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 21 Mei 2012 | 08:06 WIB
Inilah Kelemahan Prabowo di Mata PD
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto - inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Nama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto masuk nominasi capres yang diinginkan oleh Partai Demokrat. Namun Prabowo masih memiliki satu kekurangan di mata Demokrat.

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana menilai, dari segi kemampuan dan prestasi, Prabowo memiliki nilai plus karena pernah memegang jabatan penting di militer.

"Yang bersangkutan kan sudah pengalaman dalam teritorial dan pernah jadi Petinggi di TNI AD, pengalaman di bisnis serta pendiri partai dengan segudang pengalaman juga tentunya. Itu sudah mantab," ujar Sutan kepada INILAH.COM, Senin (21/5/2012).

Menurutnya, dengan prestasi dan pengalaman itu Prabowo diyakini bisa meraih simpati dari rakyat di 2014 nanti.

Meski begitu, Prabowo tidak sepenuhnya sempurna sebagai seorang manusia dan militer. Pasalnya dalam rekam jejaknya, Prabowo memiliki kelemahan yang mendasar untuk di usung sebagai capres.

"Kelemahannya adalah masih ada tersangkut HAM masa Orba dan diberhentikan dari TNI serta belum pernah menjabat jabatan sipil," ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat saat ini masih melakukan pemantauan beberapa tokoh eksternal partai untuk masuk dalam nominasi kandidat Capres.

Beberapa tokoh eksternal yang masuk dalam radar capres adalah Jusuf Kalla, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Nama-nama tersebut pastilah lagi dalam pantauan Majelis Tinggi Partai Demokrat, tapi kami belum tahu apakah nama-nama yang beredar sekarang ini sudah termasuk atau tidak," kata Sutan Bhatoegana.[jat]

2 Komentar

Image Komentar
HIDAYAT - Jumat, 25 Mei 2012 | 15:58 WIB
Kita berharap pemimpin yang akan datang bukan hanya ngomong, janji-janji, mengeluh, takut bertindak, melainkan action, jaga martabat bangsa,hargai dan bela setiap nyawa warganegaranya meskipun dia dianggap bersalah
Image Komentar
WARDANIMAN LAROSA - Senin, 21 Mei 2012 | 11:22 WIB
Kita harus memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional yang akan maengajukan diri menjadi cawapres 2014 nanti, akan tetapi hendaknya kita merefleksi diri ada apa di balik antusiasme itu??? apakah benar-benar memperjuangkan kepentingan rakyat yang carut marut sekarang ini atau hanya sekedar mencari jati diri dan eksistensi di mata publik???? pada masa sekarang ini, ada banyak orang yang menganggap dirinya sebagai seorang pemimpin tetapi jabatan kepemimpinannya itu diraih dengan berbagai macam cara bukan lagi sebagai "amanah"

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.