Sabtu, 25 Oktober 2014 | 01:46 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Dua Wartawan yang Tersesat dalam Kondisi Lapar
Headline
inilah.com/Agus Priatna
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
nasional - Sabtu, 12 Mei 2012 | 04:11 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Dua wartawan yang tersesat di Gunung Salak, Bogor, Roy Jordan (detik.com) dan Ade (Bali Pos) dalam kondisi lapar.

"Teriakan terdengar, mereka minta tolong, laper, dan lemes. Tapi terhenti," kata anggota tim SAR yang enggan disebutkan namanya, disela-sela upaya pencarian dua wartawan di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/5/2012) pagi.

Upaya tim SAR untuk menemukan keduanya telah dilakukan, Namun hingga saat ini upaya tersebut belum juga membuahkan hasil. "Tim SAR coba turun ke 1.600 meter dibawah permukaan laut (mdpl), enggak ada suara. Kemudian naik ke 1.710 mdpl ada suara, naik lagi ke 1.800 suara enggaak ada lagi," jelas sumber tadi.

"Dengan mendengar suara kedua wartawan diperkirakan mereka berada di posisi 1.710 mdpl. Ada kemungkinan posisi mereka bukan berada di bawah (lembah), melainkan di seberang lembah," kata Guruh salah satu wartawan Pos Kota yang mendapat tugas liputan pencarian awak Sukhoi di Gunung Salak.

Sementara tim SAR meminta ke dua wartawan tersebut untuk tak bergerak dari posisi dimana suara mereka terdengar. Lantaran kondisi yang gelap dan pencarian tak mungkin dilanjutkan, tim SAR berencana mencari keduanya besok dimana suara mereka jelas tersengar.

Seperti diketahui, dua wartawan tersesat saat melakukan tugas peliputan dalam pencarian korban pesawat Sukhoi di kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Keduanya terpisah saat di tengah perjalanan. Informasi yang dihimpun, keduanya saat itu memisahkan diri untuk mengambil air di lembah.[dit]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER