Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 1 Maret 2015 | 05:57 WIB
Hide Ads

Polresta Denpasar Pasang Pita Kejut di Jalur Maut

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Sabtu, 28 April 2012 | 14:03 WIB

Berita Terkait

Polresta Denpasar Pasang Pita Kejut di Jalur Maut
inilah.com/Syamsuddin Nasoetion

INILAH.COM, Jakarta - Satuan Lalu lintas Polresta Denpasar, Bali, dalam waktu dekat akan memasang pita kejut di sepanjang jalur By Pass Ngurah Rai yang selama ini dinilai rawan kecelakaan.

Menurut Direktur Lalu lintas Polda Bali Kombes Pol. Syamsul Bahri, pita kejut itu mulai dipasang dalam waktu dekat di sisi kanan dan kiri jalan sepanjang jalur By Pass Ngurah Rai.

Syamsul Bahri mengungkapkan, pemasangan pita kejut bertujuan mengingatkan pengendara supaya berhati-hati. "Setiap jarak 50 meter dan 100 meter kita pasang pita kejut. Kita juga ingin menyentuh atau meningkatkan konsentrasi pengemudi supaya berhati-hati saat kendaraan menyentuh pita kejut," ujar Syamsul Bahri, Sabtu (28/4/2012).

Syamsul Bahri yang didampingi Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Bima Aria Viyasa juga menjelaskan selain pita kejut, terobosan lain yang akan dilakukan yaitu mendirikan empat pos pemantau kecelakaan. Selama ini di pos pemantau kecelakaan baru terdapat By Pass Ngurah Rai.

Sementara tiga pos lain akan dibangun masing-masing di pintu keluar Bandara Ngurah Rai, Jalan Imam Bonjol dan By Pass, Tohpati Denpasar. Berdasarkan data kasus kecelakaan yang terpasang di pos pemantau, hingga Maret 2012 ini telah terjadi 12 kasus kecelakaan dari empat titik jalur rawan kecelakaan atau black spot yakni Jalan Gatot Subroto, Jalan Raya Sesetan, By Pass Ngurah Rai, serta Jalan Sunset Road, Kuta.

Syamsul Bahri menambahkan dari jalur itu, sedikitnya empat orang pengendara meninggal dunia, sembilan luka berat dengan kerugiaan materiil mencapai Rp19.400.000. Samsul Bahri menilai penyebab utama terjadinya kecelakaan para pengendara selama ini akibat kurang disiplinnya berlalu lintas. [mvi]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.