Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:32 WIB

PDIP Malu-malu Usung Mega sebagai Capres

Oleh : Ajat M Fajar | Sabtu, 21 April 2012 | 04:05 WIB
PDIP Malu-malu Usung Mega sebagai Capres
Megawati Soekarno Puteri - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PDI Perjuangan sampai saat ini masih belum mau menegaskan siapa capres yang akan dimajukan di 2014. Sebab meski hasil survei menunjukkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terpopuler, namun PDIP belum memutuskan.

"PDI Perjuangan belum memutuskan siapa Capres 2014 dan Ibu Mega sama sekali belum kampanye untuk 2014," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Maruara Sirait saat dihubungi, Jumat (20/4/2012).

Menurutnya, PDI Perjuangan sangat bersyukur dengan hasil survei yang selalu mencantumkan nama Megawati pada posisi teratas. Namun dengan hasil itu bukan berarti PDIP harus segera menetapkan capres untuk Pilpres 2014.

"Paling tidak kita bersyukur punya ketua umum yang konsisten paling tinggi surveinya dari semua lembaga selama 1, 5 tahun ini. PDIP konsentrasi melakukan kaderisasi nasional, program pemberdayaan rakyat, penegakan 4 pilar. Kita belum membicarakan apalagi memutuskan capres 2014," jelasnya.

Sebelumnya, dalam setiap survei, nama Megawati selalu masuk dalam urutan tiga besar teratas. Mega bersaing dengan nama-nama seperti Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo dan mantan Wapres Jusuf Kalla (JK).

Bahkan, dalam survei internal Partai Golkar, nama Megawati muncul menempati urutan pertama dengan perolehan 18 persen, kemudian disusul oleh Prabowo sebesar 17 persen dan Aburizal Bakri atau Ical sebesar 16 persen. [gus]

Komentar

 
x