Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:29 WIB

45 Rumah di Garut Rusak Diterjang Hujan Angin

Oleh : Nul Zainulmukhtar | Minggu, 1 April 2012 | 22:27 WIB
45 Rumah di Garut Rusak Diterjang Hujan Angin
inilah.com/Nul Zainulmukhtar
facebook twitter

INILAH.COM, Garut - Sedikitnya 45 rumah dan sebuah restoran di Desa Jayaraga, dan Kelurahan Pataruman Kecamatan Tarogong Kidul rusak diterjang hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (1/4/2012) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kebanyakan rumah mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Salah satu rumah milik Iwan Hermansyah (27) di Kampung Bojong Anggrek RT 05 RW 11 Desa Jayaraga rubuh dan tak bisa dihuni lagi sementara waktu. Restoran Saung Idola di Jalan Terusan Pembangunan pun hancur.

Dalam kejadian tersebut, dua warga terluka hingga harus dilarikan ke Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP) Tarogong. Keduanya yakni Niknik Yuliani (37), pemilik restoran Saung Idola dan Yanti (27), warga Kampung Bojong Anggrek RT 05 RW 11 Desa Jayaraga.

Niknik mengalami luka tertimpa atap bangunan WC saat restoran miliknya hancur. Sedangkan Yanti yang hamil tua terluka karena jatuh saat menyelamatkan diri dari bangunan rumahnya yang roboh diterjang angin kencang.

Pantauan INILAH.COM, kebanyakan bangunan rumah yang rusak diterjang angin berlokasi persis di pinggir perkampungan menghadap areal persawahan yang tampak lengang.

Camat Tarogong Kidul Aji Sukarmaji beserta staf, serta seorang anggota DPRD Garut dari Fraksi Partai Demokrat Alis Laelasari langsung meninjau lokasi bencana dan melakukan pendataan.

Sejumlah warga mengatakan, angin kencang datang bergemuruh di tengah hujan deras. Tak sedikit warga bersembunyi di kolong tempat tidur karena takut bangunan rumahnya runtuh.

"Saya hanya bisa pasrah dan berdoa saking takutnya. Rumah saya terasa sekali bergoyang saat datang angin kencang. Suara gemuruhnya juga menakutkan," kata warga Kampung Cikopo RW 11, Emar (39).[ang]

Komentar

 
x