Find and Follow Us

Kamis, 23 Januari 2020 | 01:39 WIB

KPK Periksa Petinggi Adhikarya

Oleh : Santi Andriani | Kamis, 15 Maret 2012 | 01:55 WIB
KPK Periksa Petinggi Adhikarya
KPK - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengumpulkan bukti-bukti untuk menguatkan terjadinya pidana korupsi dalam proyek pembangunan infrastruktur olahraga di Hambalang, Bogor.

Hal itu dilakukan agar statusnya dapat ditingkatkan ke penyidikan. Penyelidik KPK meminta keterangan tiga petinggi PT Adhikarya yaitu Taufiqurahman, M Arif dan Anes, pelaksana proyek Hambalang.

Namun usai diperiksa, ketiganya bungkam untuk memberikan komentar. "Astaghfirullah mas, enggak ada-gak ada," sebut Taufiqurahman usai diperiksa di kantor KPK, Jakarta, Rabu (14/3/2012).

Masih dalam penyelidikan kasus yang juga diduga melibatkan bekas Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin ini, KPK juga telah memeriksa wakil pimpinan proyek Hambalang yaitu Yulianto.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP menjelaskan, untuk memantau perkembangan penyelidikan kasus ini, pimpinan dan penyelidik sudah melakukan gelar perkara atau ekspose bersama pekan lalu. Johan menambahkan sebanyak 36 pihak sudah dimintai keterangan.

"Ada dari Kemenpora, badan pertanahan negara (BPN), kementerian keuangan dan dinas pekerjaan umum termasuk pelaksana proyek Hambalang," beber Johan Budi di gedung KPK kemarin (13/3/2012). "Kami terus mengembangkan penyelidikan proyek Hambalang," jelas Johan Budi.[dit]

Komentar

x