Find and Follow Us

Kamis, 23 Januari 2020 | 01:36 WIB

SBY Klaim Penaikan BBM Selamatkan APBN

Oleh : Laela Zahra | Kamis, 15 Maret 2012 | 00:10 WIB
SBY Klaim Penaikan BBM Selamatkan APBN
Presiden SBY - inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Terkait rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dilakukan pemerintah, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menganggap kebijakan menaikan harga BBM guna menyelamatkan APBN.

Rencana untuk menaikkan harga BBM, dijelaskan SBY, tak semata-mata untuk kepentingan fiskal semata. Melainkan untuk kegiatan perekonomian rakyat.

"Manakala harga BBM disesuaikan untuk menyelamatkan perekonomian kita sekali lagi keputusan tidak pada forum ini tapi pada konstitusi dan Undang-undang yang belaku," ujar SBY saat jumpa pers di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/3/2012) malam.

Sementara itu, pertemuan tadi berlangsung konstruktif. Hadir dalam pertemuan tersebut, Wapres Boediono, dan hadir pimpinan parpol koalisi, diantaranya Ketum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketum DPP PPP Suryadharma Ali, Ketum DPP PAN Hatta Rajasa dan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Ketum DPP PD Anas Urbaningrum dan Ketua FPD DPR M Ja'far Hafzah.

SBY mengatakan, pertemuan dengan Wapres dan para pimpinan Parpol ini diperlukan untuk mematangkan terkait keputusan pemerintah yang akan dipanggil dalam waktu dekat. "Sesuatu yang diperlukan untuk pengambilan keputusan yang paling baik, maka, dilakukan pertemuan konsultasi pada tingkat pimpinan pusat partai politik dengan saya serta wapres," ungkapnya.[dit]

Komentar

x