Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 00:53 WIB

Anas Lantik 100 Kader Tanggap Bencana

Oleh : Ajat M Fajar | Selasa, 13 Maret 2012 | 00:30 WIB
Anas Lantik 100 Kader Tanggap Bencana
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum melantik koordinator nasional Rajawali Siaga Bencana (Ragana) di Bumi Perkemahan Cibubur, Senin (12/3/2012). Anas berharap dengan pelantikan ini nantinya kader Partai Demokrat akan bekerja secara nyata khususnya dalam tanggap darurat.

"Partai Demokrat sebagai partai tanggap darurat menjadikan kader-kadernya makin baik, efektif dan dapat mendatangkan manfaat bagi saudara-saudara yang ditimpa bencana," ujar Anas dalam keterangan persnya, Senin (12/3/2012).

Sementara itu, Ketua Divisi Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat, Umar Arsal mengatakan, pelantikan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di partai Demokrat.

Dalam pelatihan atau diklat ini Divisi tanggap darurat Partai Demokrat diikuti oleh 100 kader Partai Demokrat yang berasal dari wilayah Jawa seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan melibatkan juga Satgas Rajawali.

"Yang pertama ini seratus orang dari DPD se-Jawa, yang kedua se-Sumatera, dan ketiga se-Indonesia Timur," imbuhnya.

Umar menambahkan, Regana ini dibentuk namun tidak melekat dengan Partai Demokrat. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya konflik kepentingan antara Partai Demokrat dan organisasi ini dalam menanggulangi bencana. "Ragana melepaskan atribut partai agar tidak terjadi conflict of interest saat menangani bencana," tandasnya.[dit]

Komentar

x