Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 08:38 WIB

"BLT Masuk Akal & Halal Bagi Rakyat"

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 9 Maret 2012 | 20:03 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter


INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrat akan memperjuangan rencana kenaikan BBM hingga titik darah penghabisan. Sebab rencana kenaikan itu juga diimbangi dengan bantuan-bantuan yang bermanfaat bagi rakyat seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menilai bantuan-bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah sebagai efek dari kenaikan BBM haruslah didukung.

"Menurut Partai Demokrat, program-program bantuan yang bermanfaat untuk rakyat langsung itu bukan saja masuk akal tetapi harus diambil agar rakyat kita yang miskin, kurang mampu, yang berdampak langsung itu tetap bisa menjalankan aktivitas kerjanya yang baik," ujar Anas di Gedung DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2012).

Partai Demokrat, lanjut Anas, menilai bahwa penolakan terhadap rencana kenaikan dan program-program bantuan itu sangatlah tidak beralasan. Karena program-program yang ditawarkan itu untuk kepentingan rakyat.

Untuk itu Partai Demokrat menegaskan akan berjuang untuk mendukung program-program tersebut. "Bahwa Partai Demokrat akan berjuang habis-habisan agar program-program yang sifatnya membela dan melindungi rakyat kita yang masih miskin bisa terlaksana. Partai Demokrat akan berjuang di DPR agar bisa disetujui," jelasnya.

Anas mengaku, pihak DPP Partai Demokrat akan meminta kepada fraksinya di DPR agar terus berjuang agar kenaikan harga BBM dan program-progran dari dampak kenaikan BBM itu disetujui dan diterima oleh seluruh fraksi di DPR.

"DPP meminta fraksi untuk berjuang habis-habisan agar program itu disetujui. Karena program-program itu wajib hukumnya, tidak boleh ditawar-tawar, program-program itu bagi Partai Demokrat merupakan harga mati untuk diperjuangkan," jelasnya. [mah]

Komentar

x