Find and Follow Us

Kamis, 23 Januari 2020 | 01:41 WIB

Kasus Korupsi Kemenakertrans

Ali Mudhori Batal Bersaksi untuk Nyoman

Oleh : Santi Andriani | Senin, 27 Februari 2012 | 22:19 WIB
Ali Mudhori Batal Bersaksi untuk Nyoman
Ali Mudhori - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta- Ali Mudhori batal menjadi saksi bagi terdakwa kasus dugaan korupsi alokasi Dana PPID di Kemnakertrans, I Nyoman Suisnaya. Kini giliran Nyoman mengaku tak sanggup melanjutkan persidangan karena sakit.

"Setelah makan dan istirahat, saya masih tidak dapat melanjutkan persidangan yang mulia," ujar Nyoman di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (27/2/2012) malam.

Sebelum sidang Sesditjen P2KT Kemnakertrans tersebut diskor untuk istirahat sebelum magrib, Nyoman memang sudah mengungkapkan dirinya tidak kuat untuk melanjutkan persidangan untuk mendengarkan keterangan Ali Mudhori. Nyoman khawatir jika sidang tetap dilanjutkan dirinya tidak konsentrasi menyimak keterangan Ali.

Namun Hakim Ketua Sudjatmiko menyatakan akan melihat dulu kondisinya sambil menunggu Ali Mudhori tiba dari penjemputan di Surabaya dan memberi waktu bagi Nyoman untuk beristirahat dan menenangkan diri. Majelis Hakim memberi waktu hampir dua jam bagi Nyoman untuk beristirahat karena kebetulan hakim juga harus menyidangkan perkara korupsi dari kejaksaan.

Namun ketika sidang dibuka kembali, Nyoman tetap mengatakan kondisinya sudah lemah untuk melanjutkan persidangan. Sehingga Majelis Hakim menunda sidang dan meminta Ali Mudhori untuk kembali datang bersaksi pada Jumat (2/3/2011) pukul 13.30 WIB.

"Maka keterangan saudara akan di dengarkan dalam sidang berikutnya tapi saudara disumpah dulu," kata Hakim Sudjatmiko.

Komentar

x