Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 08:41 WIB

Yorrys Raweai Maju jadi Calon Tunggal Ketum KSPSI

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Minggu, 19 Februari 2012 | 00:09 WIB
Yorrys Raweai Maju jadi Calon Tunggal Ketum KSPSI
Politisi Partai Golkar, Yorrys Raweai - Foto : Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Malang - Politisi Partai Golkar Yorrys Raweai maju sebagai calon tunggal Ketua Umum dalam Kongres Ke-VIII Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Proses pemilihan Ketua Umum KSPSI yang bakal berlangsung Sabtu (18/2/2012) sore ini, sepertinya telah mengerucut kepada satu nama saja, yakni Yorrys Raweyai yang merupakan Ketua Serikat Pekerja Pariwisata.

"Kalau saya lihat satu yang berkembang di tingkat nasional itu hanya bung Yorrys. Dan nanti kemungkinan calonnya tunggal," Kata Ketua Umum Pengurus Pusat Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan (SP Farkes) Rudy Prayitno di sela kongres, yang diselenggarakan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Sabtu (18/2/2012).

Lebih lanjut Rudy menjelaskan bahwa pihaknya juga akan memilih Ketua Srikat Pekerja Pariwisata yakni Yorrys Raweyai dalam pemilihan Ketua Umum KSPSI dalam proses pemilihannya nanti.

"Iya, jadi bukan hanya ditingkat ketua DPP SP Farkes saja, tapi di tingkat DPD-DPD kami dan DPC yang dari farmasi dan kesehatan pasti satu suara yaitu mendukung Bung Yorrys," tuturnya.

SP Farkes yang tergabung dalam Konfederasi SPSI ini menilai bahwa Yorrys dinilai tepat untuk memimpin serikat buruh terbesar di Indonesia ini. Lantaran menurutnya, Yorrys dapat memperjuangkan hak kesejahteraan pekerja kepada pemerintah dan pengusaha.

Komentar

Embed Widget
x