Jumat, 24 Oktober 2014 | 02:54 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Hadapi Preman Tanah, FPI Lindungi Warga Mesuji
Headline
Ketua Umum FPI Habib Rizieq - inilah.com
Oleh: Sumitro
nasional - Kamis, 16 Februari 2012 | 22:03 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) ternyata ikut melibatkan diri dalam beberapa konflik agraria seperti di Mesuji.

FPI turun tangan menjadi tempat perlindungan oleh warga masyarakat setempat. FPI melakukan perlawanan terhadap preman yang disewa perkebunan.

"Ada 2.400 pengungsi yang meminta perlindungan di Mesuji, mereka mencari perlindungan ke posko FPI di Mesuji dari teror preman sampai saat ini," tegas Ketua Umum FPI Habib Rizieq dalam audensi ke DPD RI, Senayan, Kamis (16/2/2012).

Oleh karena itu, FPI mendesak pemerintah untuk menyelesaikan berbagai kasus agraria diberbagai daerah. Jika pemerintah tidak sigap, ke depan akan terus terjadi gejolak dan masyarakat kecil terus dikorbankan.

"Kami mencatat sekitar 200 kasus agraria yang tidak tertangani dengan baik, masyarakat (kecil) yang tanahnya diserobot pengusaha. Kalau terus-terusan diserobot pengusaha, ke depan ledakan besar akan terus terjadi," .

Dalam audensi ke DPD RI yang ditemui langsung oleh Wakil Ketua DPD La Oden Ida, Habib Rizieq didampingi sembilan orang pengurus DPP FPI.

Mereka adalah Ketua DPP FPI Kiai Haji Abdul Majid, Sekjen Laskar Antikorupsi Ustaz Hasbi, Sekretaris Jenderal FPI Sobri Lubis, Wakil Sekjen DPP FPI Jafar Sidik, Ketua DPP FPI Bidang Advokasi Munarman dan Ketua DPP FPI Bidang Dakwah Habib Husain bin Ahmad Alatas. [mah]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER