Sabtu, 1 November 2014 | 01:28 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Anggota Polda Sumut Tewas Tertembak Senjata Teman
Headline
Foto : ilustrasi
Oleh: Irvan Ali Fauzi
nasional - Selasa, 14 Februari 2012 | 14:59 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kasus polisi tertembak senjata temannya, terjadi lagi. Peristiwa miris ini menimpa pada Briptu Leo Sitanggang (26), anggota Direktorat Shabara Polda Sumatera Utara (Sumut).

Leo tewas setelah tertembak senjata temannya sendiri, Briptu Ikhsan Fuadi, saat sedang membersihkan senjata laras panjang di Asrama Direktorat Sabhara, Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (14/2/2012) pagi.

Seperti diungkapkan Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution, kejadian itu terjadia saat Briptu Ikhsan membersihkan senjatanya. "Briptu IF sedang membersihkan senjata, tanpa sengaja meletus menembus dari mata hingga kepala belakang," ujar Saud di Mabes Polri, Selasa (14/2/2012).

Kasus ini, lanjut Saud, akan diproses oleh Divis Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polda Sumatera Utara. "Kasus tersebut diproses Propam Sumut," tegasnya.

Menurut keterangan yang dihimpun, Briptu Ikhsan Fuadi baru saja pulang dari pengawasan pengiriman logistik dari markas Polda Aceh. Pada saat bersamaan, Leo juga berada di kamar tersebut. Belum jelas kronologisnya, tiba-tiba senjata meletus dan mengenai mata kanan Leo. Akibatnya, korban tewas di tempat kejadian.

Jenazah korban kini dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumut, Jalan Sei Padang Dalam, Medan. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER