Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 11:08 WIB

"Tanya Kemenkumham Kok Nasir Bebas Bertemu Nazar"

Oleh : Agus Rahmat | Kamis, 9 Februari 2012 | 13:55 WIB
Ketua Komisi III DPR Benny K Harman - Foto : Ist

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mengatakan, tidak ada urusan jika anggotanya, M Nasir, saudara kandung M Nazaruddin, datang ke lembaga pemasyarakatan (lapas) bertemu dengan terdakwa kasus dugaan korupsi pembangunan Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Sumsel itu.

Nasir diketahui bertemu tengah malam bersama pengacara Mindo Rosalinda Manulang. "Yang ditanya itu Kemenkumham, kok diperbolehkan (berkunjung) malam-malam," ujar Benny di gedung DPR, Kamis (9/2/2012).

Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengakui Nasir kerap mengunjungi Nazaruddin saat bukan jam besuk. Kehadiran Nasir mengatasnamakan Komisi III DPR. Namun, Komisi III tidak akan meminta keterangan Nasir. "Tidak perlu meminta keterangan," kata Benny.

Menurut dia, tidak ada pemberitahuan dari Nasir terhadap Komisi III terkait kunjungannya tersebut. Padahal, biasanya kunjungan yang mengatasnamakan komisi harus ada pemberitahuan. "Tidak ada pemberitahuan," tutur Benny.

Namun, sebagai anggota DPR, semua dipersilahkan untuk menyerap aspirasi. "Setiap anggota dewan punya hak jalankan fungsinya yaitu pengawasan, menyerap aspirasi dan legislasi," katanya.

Hanya, jika memang Nasir melakukan kunjungan itu atas kepentingan pribadi, Benny tidak tahu. "Tanya ke dia, jangan tanyakan ke saya," kilah Benny. [yeh]

Komentar

Embed Widget
x