Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 10:35 WIB

Pilot Lion Air Bocorkan Para Pemakai Sabu Lainnya

Oleh : Farhan Faris | Sabtu, 4 Februari 2012 | 16:05 WIB
Pilot Lion Air Bocorkan Para Pemakai Sabu Lainnya
Foto : ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengatakan ditangkapnya SS, seorang pilot dari maskapai penerbangan Lion Air di Hotel Garden Palace, Surabaya, Jawa Timur, karena mengkonsumsi narkoba, berdasarkan pengembangan dari beberapa pilot Lion Air yang sebelumnya ditangkap dalam kasus yang sama.

"Memang benar BNN telah melakukan penangkapan Sabtu (4/2/2012) dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB. Kita menangkap seorang pilot yang mengkonsumsi narkoba jenis sabu, di salah satu hotel Surabaya. Dan penangkapan ini merupakan hasil pengembangan dari pilot yang ditangkap di Makassar," jelas Kabag Humas BNN Sumirat, kepada INILAH.COM, Sabtu (4/2/2012).

Sumirat menambahkan, di dalam kamarnya ditemukan barang bukti berupa bong (alat penghisap shabu) dan shabu seberat 0,4 gram. Namun shabu akan dilakukan penimbangan kembali oleh BNN. Hal seperti ini sudah terjadi yang ketiga kalinya, sebelumnya telah tertangkap oleh Kepolisian di Tangerang pada Oktober silam. Kemudian BNN menangkap lagi di daerah Makasar dan saat ini di Surabaya

"Dari yang sudah ditangkap kita selidiki siapa-siapa yang mengkonsumsi narkoba di kalangan pilot," ucapnya.

Sebelumya SS itu ditangkap di kamar 2019, Hotel Garden Palace, pada Sabtu (4/2/2012) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Dari tangannya petugas menyita alat hisap sabu atau bong berisi sabu 0,04 gram.

SS diketahui merupakan pilot dari maskapai penerbangan Lion Air, yang hendak terbang dari Surabaya ke Makassar, Balikpapan dan kembali ke Surabaya. Saat ditangkap ada tiga pilot lainnya yang berada di dalam kamar dan tengah main kartu. Namun dari tes urine yang positif hanya SS. Saat ini pilot tersebut dibawa ke Jakarta untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pada bulan Januari lalu, seorang pilot Lion Air bernama Hanum Adhyaksa, juga ditangkap saat sedang berpesta narkoba jenis sabu di sebuah tempat hiburan malam di Makassar.

Hanum Adhyaksa, seorang pilot maskapai penerbangan Lion Air, ditangkap bersama seorang kontraktor bernama Andi Hendra, saat berpesta sabu di sebuah ruang karaoke nomor 33 di Grand Clarion, Makassar, pada Selasa (10/1/2012), sekitar pukul 00.00 WITA. Dari tangan pelaku, disita beberapa paket sabu-sabu beserta dengan alat hisapnya saat keduanya sedang berpesta narkoba bersama dua rekan wanitanya. [bay]

Tags

 
x