Kamis, 18 Desember 2014 | 14:28 WIB
Follow Us: Facebook twitter
"Piramida Garut dan Benua Atlantis belum Diteliti"
Headline
IST
Oleh: Laela Zahra
nasional - Kamis, 2 Februari 2012 | 15:07 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Ahli genetika dan DNA manusia asal Universitas Oxford, Stephen Oppenheimer belum meneliti keterkaitan Piramida Garut, Jawa Barat, dengan benua Atlantis yang hilang.

"Saya belum melihat piramida di Garut, jadi saya tidak bisa mengomentarinya," kata Oppenheimer usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/2/2012).

Meski dia mengkui Indonesia sebagai Benua Atlantis yang hilang, namun Oppenheimer tidak mengetahui petunjuk Piramida Garut menunjukkan letak benua yang hilang ini.

"Ini mungkin bahwa Indonesia adalah Atlantis yang hilang, tapi saya tidak tahu bukti yang kuat untuk itu. Saya tidak menulis di buku saya, saya tidak ingin menulis tentang hal ini (Piramida Garut) karena saya tidak tahu bukti itu," ujarnya.

Oppenheimer mengatakan, tidak bisa sependapat dengan temuan para peneliti yang menyatakan Piramida Garut dan sejumlah monumen di Garut sebagai petunjuk letak Benua Atlantis.

"Sejauh ini soal piramida dan monumen kuno, saya belum memiliki bukti kuat. Saya bukan mengatakan tidak, tapi saya tidak bisa setuju dengan sesuatu yang saya belum lihat," kata Oppenheimer.

Oppenheimer melakukan kunjungan ke Indonesia dan diterima oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selain itu penulis buku tentang Benua Atlantis ini akan menghadiri kegiatan '4th International Conference on Indonesian Studies (ICSSIS)' di Bali, juga kegiatan Sarasehan 'Menguak Tabir Peradaban dan Bencana Katastropik Purba' di Jakarta. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
ogie sagara
Selasa, 7 Februari 2012 | 21:53 WIB
jika memang benar terbukti bahwa piramida digarut memang ada, dan piramida tersebut menjadi bukti kuat akan adanya benua atlantis di Indonesia, maka saya jadi yakin bahwa negeri Indonesia yang kita tinggali selama ini merupakan negeri yang sangat kaya dan makmur dengan didukung dengan SDA dan SDM yang mumpuni, karena nenek moyang kita adalah bangsa yang maju peradabannya. karena itu juga saya menjadi yakin bahwa negeri Indonesia yang kita cintai ini adalah negeri yang dikutuk karena manusia-manusianya yang serakah dan ingin menang sendiri sepertti apa yang telah terjadi pada benua atlantis sebelumnya. saya juga ingin mengomentari tentang negeri atlantis yang keberadaannya belum pasti. jika memang benar piramida di Garut membuktikan keberadaan negeri atlantis, maka piramida digarut adalah peninggalan manusia sebelum sebelum manusia sekarang ini(kita). ‚??Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu berfirman kepada Malaikat; ‚??Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumi‚??. Mereka bertanya (tentang hikmat ketetapan Tuhan itu dengan berkata): ‚??Adakah Engkau (Ya Tuhan kami) hendak menjadikan di bumi itu orang yang akan membuat bencana dan menumpahkan darah (berbunuh-bunuhan), padahal Kami senantiasa bertasbih dengan memuji-Mu dan mensucikan-Mu?‚?? Tuhan berfirman: ‚??Sesungguhnya Aku mengetahui akan apa yang kamu tidak mengetahuinya.‚?? (Al-Baqarah 30) ayat alquran diatas saya tafsirkan makhluk yang dimaksud para malaikat adalah para manusia yang serakah dan berperang menumpahkan darah dimuka bumi ini, seperti layaknya cerita yang selama ini kita dengar dari negeri atlantis. dan Allah memusnahkan mereka lewat bencana, dan menggantikan mereka dengan manusia yang lain yaitu kita.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER