Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 Juli 2017 | 01:39 WIB

Film Kita Versus Korupsi Diputar Perdana Malam Ini

Oleh : Santi Andriani | Kamis, 26 Januari 2012 | 18:55 WIB
Film Kita Versus Korupsi Diputar Perdana Malam Ini
KPK - inilah.com/Agus priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Transparency International Indonesia (TII) dan United States Agency for International Development (USAID) memproduksi sebuah film pendek tentang perlawanan terhadap korupsi bertajuk 'Kita Versus Korupsi'.

Rencananya film yang merupakan gabungan dari empat film pendek ini akan diputar secara perdana malam ini (26/1), yaitu pukul 18.30 WIB di XXI Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin. Pimpinan KPK termasuk Ketua KPK Abraham Samad dijadwalkan akan nonton bareng film ini dengan wartawan dan undangan lainnya seperti Kapolri Jendral Timur Pradopo.

Seperti diinformasikan dalam undangan nonton film ini, pasangan duet Wakil Pimpinan KPK Busyro Muqoddas, Sekjen TII Teten Masduki dan Juhani Grossmann bertindak sebagai produser eksekutif. Film ini diproduseri M Abduh Aziz.

Film ini dikeroyok secara beramai-ramai oleh empat sutradara muda yaitu Chaerun Nissa, Emil Heradi, Lasja F Susatyo dan Ine Febriyanti. Sedangkan pemeran dari film ini antara lain aktor dan aktris seperti, Teuku Rifnu Wikana, Ranggani Puspandya, Nicholas Saputra, Revalina S Temat, Ringgo Agus Rahman, Tora Sudiro dan lainnya.

Film ini dibuat dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang resiko korupsi sekaligus upaya menanamkan nilai-nilai integritas. "Kami yakin film dapat menjadi medium kampanye antikorupsi yang kreatif karena lebih menarik dan pesannya lebih muda dicerna publik," ujar Ketua KPK, Abraham Samad di Jakarta Theater, Kamis (26/1/2012).

Film ini bukan film komersial dan akan diputar bukan untuk maksud komersial. Pemutaran film akan dilakukan melalui kegiatan roadshow di kota-kota besar di Indonesia yang dikemas dalam kegiatan bedah atau diskusi film. Masyarakat juga bisa menginisiasi pemutaran film ini dengan menghubungi KPK maupun TII.

Adapun ide cerita diambil dari cerita yang memenangkan lomba penulisan anti korupsi yang diadakan KPK pada September lalu yaitu milik empat pemenang lomba. Film hanya akan diputar di Jakarta Theater pada hari ini yaitu tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB dan petang ini. [mvi]

 
x