Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 08:39 WIB

Polisi Selidiki Senjata Api Penyelundup Narkoba

Oleh : Santi Andriani | Sabtu, 21 Januari 2012 | 18:15 WIB
Polisi Selidiki Senjata Api Penyelundup Narkoba
inilah.com/Agus priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Dalam penyergapan kapal cargo yang menyelundupkan narkoba jaringan internasional di Perairan Ujung Genteng, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat Kamis (19/1), polisi menemukan berbagai jenis senjata api.

"Berdasarkan keterangan dari para tersangka ada senjata api dan pada saat kita tangkap pun mereka ada senjata apinya," ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Saud Usman Nasution, di kantor Humas, Jakarta, Sabtu (21/1/2012).

Aparat, lanjut Saud, saat ini tengah menyelidiki lebih lanjut, keberadaan dan untuk dikirim kemana senjata-senjata-senjata api tersebut. "Ini yang masih kita kembangkan nantinya untuk apa, apakah ini bagian dari perdagangan senjata api ilegal juga," jelas Saud.

Aparat Kepolisian Air setempat pada Kamis lalu berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba yang dilakukan oleh jaringan internasional. Pelaku diidentifikasi sebagai warga negara dari Belanda, Iran dan Somalia. Tiga warga negara Iran bahkan ditembak mati karena melakukan perlawanan saat ditangkap.[bay]

Komentar

x