Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 06:02 WIB

Laporan Marzuki Alie Tak Sebut Nama

Oleh : Santi Andriani | Jumat, 20 Januari 2012 | 21:08 WIB
Laporan Marzuki Alie Tak Sebut Nama
Ketua DPR RI Marzuki Alie - inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua DPR RI Marzuki Alie sudah melaporkan proyek-proyek di DPR RI selama dirinya diangkat sebagai Ketua sejak 2010 lalu ke KPK.

Namun laporan Marzuki tidak menyebutkan pihak-pihak yang harus bertanggungjawab dalam proyek-proyek yang dinilai sejumlah pihak nilainya tak wajar itu.

"Saya tidak mau menuduh. Tapi publik menyatakan demikian (terindikasi korupsi). Kita serahkan ke KPK dan publik menunggu," ujar Marzuki dalam jumpa pers usai melaporkan di gedung KPK, Jumat (20/1/2012).

Marzuki meminta KPK segera menindaklanjuti laporan tersebut untuk membuktikan ada tidaknya pidana korupsi dan menindak siapa yang bermain dalam proyek tersebut.

Marzuki bahkan menyatakan dirinya siap dimintai keterangan bahkan mundur dari jabatannya jika memang dirinya terbukti ikut bermain dalam proyek di DPR RI. Termasuk proyek renovasi ruang banggar senilai Rp20 miliar yang turut dilaporkan Marzuki.

"Biarlah nanti pimpinan KPK yang menentukan siapa yang bertanggung jawab. Saya akan mundur sebagai Ketua DPR jika saya terlibat dalam proyek-proyek yang ada indikasi korupsi itu," ujar Marzuki yang dalam jumpa pers tersebut didampingi oleh Sekjen DPR RI, Nining Indra Saleh.

Marzuki yakin KPK akan menindaklanjuti laporan yang disampaikan tersebut. "Biarkan KPK menelusuri dan KPK menjelaskan proyek-proyek apa yang terindikasi Kita sangat terbuka. Silakan semua proyek dibuka, tidak hanya proyek renovasi Banggar," ujarnya. [mvi]

Komentar

x