Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 17:39 WIB

Ditanya Cagub, Khofifah Masih Malu-malu

Jumat, 20 Januari 2012 | 19:04 WIB
Ditanya Cagub, Khofifah Masih Malu-malu
Khofifah Indar Parawansa - foto: Ist
facebook twitter

INILAH.COM, Surabaya - Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa masih malu-malu ditanya kesediannya untuk maju kembali sebagai calon gubernur (cagub) Jatim. Ini terkait sinyal dari DPD Partai Golkar Jawa Timur, yang masih memungkinkan mengusung Khofifah.

Apalagi, Khofifah juga santer diisukan bakal maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Aburizal Bakrie (Ical) pada Pemilu Presiden 2014.

"Jangan dikait-kaitkan kerja-kerja sosial saya untuk bangsa ini sebagai kerja politik. Pokoknya, anu lah biarlah saya melakukan kerja sosial melayani masyarakat, jangan dianggap itu dalam rangka-dalam rangka (maju cawapres atau cagub Jatim, red)," tegas Khofifah seusai menghadiri Seminar Komnas HAM di FISIP Unair Surabaya, Jumat (20/1/2012).

Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Gus Dur ini menjelaskan, kinerjanya selama ini untuk melayani masyarakat semaksimal mungkin. Kiprahnya tidak hanya untuk pemberdayaan anggota Muslimat NU di Indonesia, tetapi juga melakukan layanan di dalam negeri serta luar negeri.

"Beberapa program saya baru-baru ini sedang berjalan di Afrika. Lebih baik begitu, daripada harus merepotkan APBN," imbuhnya.

Meskipun Khofifah terkesan menghindar pertanyaan terkait Pilgub Jatim maupun Pilpres, tetapi di akhir wawancara, dia memberikan sinyal bakal berkiprah kembali dalam dunia politik.

"Saya tidak ingin terperangkap dengan pengkotak-kotakan seperti itu, yang penting bisa melayani masyarakat secara maksimal. Suatu saat saya mengabdi di posisi mana, itu masih kita lihat nanti ya. Jangan asal katanya, katanya," ujarnya. [beritajatim.com]

Komentar

Embed Widget
x