Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:52 WIB

PKS Minta KPK Dalami Peran Sutan Bhatoegana

Oleh : Marlen Sitompul | Selasa, 17 Januari 2012 | 19:03 WIB
PKS Minta KPK Dalami Peran Sutan Bhatoegana
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami kehadiran Sutan Bathoegana dalam pertemuan antara M Nazaruddin dengan petinggi PT Adhi Karya.

Politikus PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan, kesaksian terpidana kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Mindo Rosalina Manulang memiliki kekuatan hukum karena diungkap di dalam persidangan.

"Fakta persidangan itu harus menjadi acuan KPK untuk menyelidiki nama-nama yang disebutkan oleh Rosa. KPK harus ungkap nama-nama tersebut," kata Aboe kepada INILAH.COM, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/1/2012).

Lebih lanjut ia menyatakan, KPK harus serius mengungkap kasus suap di Kementerian pimpinan Andi Mallarangeng itu. Menurutnya, pihaknya siap memberikan dukungan terhadap KPK dalam memberantas korupsi. "Itu perlu pembuktian dari Rosa. Kita tidak mau mengajari KPK, kita tidak mau mengajari bebek berenang," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, saksi kunci terdakwa kasus suap wisma atlet, M Nazaruddin, yaitu, Rosa dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor mengungkapkan bahwa Sutan turut serta dalam rapat wisma atlet bersama beberapa pimpinan PT Adhi Karya.

Sementara ketika dihubungi terpisah, Sutan menepis tudingan Rosa. Menurutnya, ia hanya menghadiri undangan makan dari terdakwa kasus suap wisma atlet, M Nazaruddin. "Saya hadir ke sana hanya menghadiri undangan makan dari Nazar. Selebihnya saya tidak tahu soal pertemuan itu," kata Sutan. [mah]

Komentar

x