Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 04:57 WIB

Bela Sekjen DPR, Priyo 'Sentil' Marzuki

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Sabtu, 14 Januari 2012 | 19:01 WIB
Bela Sekjen DPR, Priyo 'Sentil' Marzuki
Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso - inilah.com/Ardhy fernando
facebook twitter


INILAH.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengambil sikap berseberangan dengan Ketua DPR Marzuki Alie terkait nasib Sekjen DPR Nining Indra Saleh.

Priyo tak sepakat dengan keputusan Marzuki mencopot Nining lantaran proyek renovasi ruang Badan Anggaran (Banggar) DPR senilai Rp20 miliar.

"Saya menghormati ketua (Marzuki Alie, red), tapi saya harus mengatakan tidak semua kesalahan ada pada Sekjen (Nining)," ujar Priyo saat ditemui usai membuka Diklat Ormas MKGR, di Jakarta (14/1/2012).

Menurut Priyo, Sekjen DPR selalu mengusulkan proyek kepada pimpinan DPR melalui mekanisme baku. Oleh karena itu, tidak mungkin Nining tak melaporkan proyek tersebut kepada Badan Urusan Rumah Tangga (BURT).

Priyo berpendapat kesalahan ada pada pimpinan DPR sendiri. Politikus Golkar ini malah menyatakan kesalahan dalam proyek tersebut harus ditanggung bersama.

"Karena itu lebih baik DPR akan konsolidasi, untuk memperbaiki dan sebagai pimpinan itu perlu koreksi tanpa harus mempersalahkan pihak mana pun, itu kesalahan kolektif lah" sindirnya. [mah]

Komentar

Embed Widget
x