Senin, 28 Juli 2014 | 21:23 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Prototipe Tank Medium Pindad Sudah Laik Produksi
Headline
webtech-help.com
Oleh: Agus Rahmat
nasional - Kamis, 12 Januari 2012 | 19:06 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi I DPR sudah melihat prototipe tank tipe medium yang dipesan Presiden SBY kepada PT Pindad.

Tank tipe medium buatan PT Pindad tersebut dinilai sangat sesuai dengan kebutuhan penguatan alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang dibutuhkan TNI.

"Prototipe tank sudah jadi dan sudah jalan. Sudah dikunjungi oleh Komisi I. Hasilnya cocok, kenapa tidak dikembangkan. Produk anak bangsa murah dan cocok. Tinggal sekarang bilang Oke, buat yang banyak," papar Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin, di gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/1/2012).

Oleh karena itu, pensiunan mayor jenderal TNI ini mendesak agar rencana pembelian 100 unit tank Leoprad bekas dari Belanda dibatalkan.

Politikus PDIP ini menambahkan, Presiden SBY menginginkan agar tank yang diproduksi Pindad beroreantasi pada perang modern. Selain itu, keperluan alutsista tidak semata untuk perang tapi perdamaian dan bencana alam.

"Kebutuhan alutista darat, laut, udara harus terintegrasi jangan rekanan oriented tapi users oriented, itu petunjuk Presiden SBY," jelasnya.

Komisi I akan menanyakan hal ini ke Panglima TNI. Apalagi, TNI sudah mengundang Komisi I untuk mengunjungi Belanda dan melihat tank-tank tersebut. "Harusnya mereka menjelaskan. Harusnya mereka minta waktu. Tapi minggu depan kita akan bicara dengan panglima TNI," katanya. [mah]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
11 Komentar
friii
Selasa, 13 Maret 2012 | 19:48 WIB
kalau tank leopard aku setuju karena saat ini pindad hanya mampu membuat tank kelas medium harus kita SADARI itu oleh karena itu tank leopard (tank kelas berat) sangat butuhh... untuk menyaingi negara tetangga
anlatif
Minggu, 11 Maret 2012 | 23:23 WIB
Boleh beli Tank Leopard, tapi tak perlu banyak, pelajari teknologinya untuk rujukan pengembangan Tank PT Pindad dan pembuatan senjata anti Tank buatan asing
aL Elvozio
Selasa, 6 Maret 2012 | 01:15 WIB
Jelas TNI sangat membutuhkan Tank kelas berat seperti Leopard yang berkekuatan 1.500 tenaga kuda, prototype Tank PT.PINDAD bertipe medium hanya berkekuatan 500 tenaga kuda. apalagi pindad sendiri bersedia memproduksi amunisi leopard.
djodi
Rabu, 18 Januari 2012 | 11:09 WIB
dengan karya bangsa sendiri akan lebih mudah, cepat penanggulangannya dan murah biayanya, karena buatan kita sendiri kita lebih tau dimana kelebihan dan kekurangannya. dari situ kita kan lebih berinovasi...GO TANK PINDAD
deza
Selasa, 17 Januari 2012 | 11:13 WIB
kita harus bangga buatan anak negri, jangan biasakn kita membeli alat dari luar kalau kita ja bisa, ayo indonesia harus mandari....
andika
Senin, 16 Januari 2012 | 14:25 WIB
kita harus yakin dan percaya dgn produk kita sendiri.siapa lgi yang bisa menghargai klw bkn kita bangsa indonesia sendiri..
aji
Senin, 16 Januari 2012 | 07:24 WIB
Tank Pindad beda kelas ma Tank Leo Jerman!! Indo jelas tetap Butuh MBT!! apalagi Tank Leopard dalah satu yang terbaik di Dunia!! Jayalah TNI KU!!!
Endar Bono Suwarso
Sabtu, 14 Januari 2012 | 20:18 WIB
Adapun kekurangan dari produk utama ini , agar nantinya bisa disempurnakan setelah diuji . Emang berapa orang yang ke Belanda lihat tank bekas yang akan dibeli RI , terus apa hasil perjalanannya ?. Jika bangga produk RI ya mending pakai buatan PINDAD saja.
unyilkecil
Jumat, 13 Januari 2012 | 21:00 WIB
namanya produk pertama ya jelas banyak kurangnya tapi kalau punya jiwa nasionalisme ngak masalah tu..
Aria_Kamandanu
Jumat, 13 Januari 2012 | 18:21 WIB
benar mas kita harus cinta produk dalam negeri tetapi pembelian MBT tetap harus dijalankan karena yang berada di perbatasan itu bukan kelas medium.. bayangkan saja jika tank kelas medium harus berhadapan dengan MBT... bisa hancur sebelum berhadapan mas..
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER