Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 28 Februari 2015 | 19:24 WIB
Hide Ads

Apa Kata Warga Baduy Tentang Ratu Atut-Rano?

Oleh : - | Rabu, 11 Januari 2012 | 22:00 WIB

Berita Terkait

Apa Kata Warga Baduy Tentang Ratu Atut-Rano?
tribunnews.com

INILAH.COM, Serang - Komunitas masyarakat adat Baduy di pedalaman Kabupaten Lebak, Banten, berharap Gubernur dan Wakil gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno, bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ratu Atut dan Rano Karno dilantik Rabu, (11/1/2012).

"Yang paling penting bagi kami warga Baduy, negara aman dan masyarakatnya sejahtera," kata Kepala pemerintahan adat Baduy juga menjabat kepala Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Jaro Dainah, usai menghadiri pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur Banten 2012-2017, Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno, di Serang, Rabu.

Ia berharap, Atut-Rano bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dan menjaga keamanan, ketentraman terutama melindungi bagi masyarakat Baduy yang berada di wilayah Selatan Kabupaten Lebak. "Harapan saya di Banten hidup tenang dan aman siapapun pemimpinnya tetap mendukung," kata Dainah.

Jaro Daenah dengan pakaian serba hitam khas Baduy ikut menghadiri prosesi pelantikan Atut-Rano oleh Mendagri. Ia berada di dalam ruang paripurna bersama ribuan tamu undangan lainnya hingga proses pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten selesai.

Ratu Atut Chosiyah mengatakan, program prioritas yang akan dilaksanakan dalam masa kepemimpinannya adalah melanjutkan program-program yang selama ini sudah dijalankannya bersama wakil gubernur sebelumnya, HM Masduki, terutama dalam pelayanan dasar masyarakat, seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. [Antara/tjs]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.