Kamis, 23 Oktober 2014 | 16:24 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kenaikan Gaji PNS Disesuaikan Golongan
Headline
inilah.com
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Rabu, 11 Januari 2012 | 14:44 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) mempertimbangkan besaran kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang direncanakan naik pada tahun ini.

Besaran kenaikan itu tidak terpaku kepada besaran 10% tetapi disesuaikan dengan golongan dan tingkatan PNS.

"Ya itu kan sudah amanat presiden jadi wajib. Kalau di RUU APBN, sejak satu Januari hitungannya. Penyesuaian itu terhadap penghasilan PNS dengan inflasi agar tidak makin berat," ujar Deputi Menteri bidang SDM KemenPAN, Ramli Efendi Naibaho usai rapat dengan Komisi II di Gedung DPR, Senayan, Rabu (11/1/2012).

Ramli menjelaskan, kenaikan gaji yang akan diterapkan nanti mencakup seluruh PNS mulai dari pusat hingga daerah-daerah serta lembaga-lembaga lainnya. Kenaikan itu sudah mulai diterapkan mulai Januari 2012 ini.

Kenaikan gaji yang akan diterima nanti bervariasi mulai dari besaran 4-11% sesuai dengan golongan PNS tersebut.

"Kita lihat kalau sudah terlalu besar ya jangan 10 persen, dalam implementasi ada yang empat persen lima dan enam golongan bawah 10 persen malah, yang rendah bahkan ada yang 11 persen mengimbangi besaran kalau per golongan . Ini hitungannya secara makro," kata Ramli. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER