Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 12:31 WIB

Pilpres 2014

Tak Mau Bicara Capres, PKB Persilahkan Mahfud Maju

Oleh : Marlen Sitompul | Sabtu, 7 Januari 2012 | 03:04 WIB
Tak Mau Bicara Capres, PKB Persilahkan Mahfud Maju
Ketua MK Mahfud MD - inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang juga sebagai mantan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang akan mendampingi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di Pilpres 2014.

Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar mengapresiasi wacana tersebut. Menurutnya, setiap warga negara berhak untuk maju sebagai Capres. "Semua berhak untuk mencalonkan diri untuk maju sebagai Capres mau pun Cawapres," kata Marwan kepada INILAH.COM, Jakarta, Jumat (6/1/2012).

Kendati demikian, hingga saat ini partainya belum mau bicara soal Capres 2014. Dikatakannya, pihaknya masih fokus untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2014. "PKB sampai hari ini belum membicarakan Pilpres. Kita masih fokus konsolidasi menghadapi Pemilu legislatif," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKB yang akan berlangsung pada bulan ini, belum fokus membicarakan Pilpres. Menurutnya, pihaknya tidak akan bicara Capres sebalum UU Pemilu tuntas.

"Rakernas nanti baru akan membahas konsolidasi Pemilu, dan agendanya internal konsolidasi partai. Kan UU Pemilu saja belum selesai," kata Marwan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Partai Golkar menyebut-nyebut mantan ketua PKB, Mahfud MD untuk mendampingi Aburizal Bakrie di Pilpres 2014. [mar]

Komentar

x