Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 08:38 WIB

KPK Berharap Nunun Segera Sembuh

Oleh : Santi Andriani | Sabtu, 17 Desember 2011 | 01:03 WIB
KPK Berharap Nunun Segera Sembuh
inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta- Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas mengharapkan agar tersangka Nunun Nurbaetie bisa segera sembuh dari sakitnya saat ini dan sedang mendapat perawatan di RS Polri, Kramat Jati.

"Kemudian habis itu baru kita akan periksa," ujar Busyro usai ramah tamah antara Pimpinan KPK baru periode 2011-2015 dengan wartawan KPK, Jumat (16/12/2011).

Menurut Busyro, keberadaan Nunun dalam kondisi yang sehat sangat penting untuk mengungkap lebih jauh jika ada aktor lainnya dalam kasus dugaan suap cek perjalanan ke anggota dewan (1999-2004) maupun penuntasan kasus itu sendiri.

Karenanya KPK mengambil keputusan untuk membantarkan Nunun di rumah sakit agar mendapat pengobatan dan perawatan yang maksimal hingga sembuh.

"Manusiawi kita juga dukung dia supaya sehat. Doakan saja ibu nunun sehat lahir batin ya. Itu penting juga (untuk pengungkapan kasus)," terang Busyro.

KPK sejak hari ini resmi membantarkan (perawatan tahanan di RS tanpa mengurangi masa tahanan) Nunun di RS Polri hingga pekan depan. Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengaku, pihaknya mendapatkan laporan kondisi kesehatan Nunun saat ini masih lemah dan tekanan darahnya masih tinggi. [gus]

Komentar

x