Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 06:56 WIB

Figur Eksternal Berpeluang Jadi Capres Demokrat

Oleh : Marlen Sitompul | Jumat, 16 Desember 2011 | 21:08 WIB
Figur Eksternal Berpeluang Jadi Capres Demokrat
Wasekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan - inilah.com/Wirasatria
facebook twitter


INILAH.COM, Jakarta - Tidak majunya Ani Yudhoyono sebagai calon presiden atau wakil presiden pada Pemilu 2014 memberikan peluang kepada figur lain baik dari internal maupun eksternal Partai Demokrat.

Wasekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan menyatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk mencalonkan figur dari eksternal partai.

"Capres kami itu bisa di dalam dan bisa di luar. Tidak ada patokan dari dalam. Kalau eksabilitasnya diterima, kita pasti terima," jelas Ramadhan, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 16/12/2011).

Lebih jauh ia menyatakan, jika Partai Demokrat tidak memiliki tokoh untuk diusung maju sebagai capres, maka secara otomatis pihaknya akan mengusung figur dari eksternal partai. "Kalau misalnya nanti kader kita tidak memenuhi persyaratan, dari eksternal partai tidak masalah. Politik ini kan seni terbuka," jelasnya.

Yang pasti, lanjut Ramadhan, kriteria Capres Demokrat harus memiliki populeritas terhadap masyarakat. Selain itu, memiliki pendidikan serta kriteria yang baik. "Popularitas, pendidikan, pengalaman itu semua diukur, itu nanti dinyatakan majelis tinggi," lanjutnya. [mah]

Komentar

Embed Widget
x