Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 08:39 WIB

Demokrat Tidak Terganggu Kadernya Tersangkut Hukum

Oleh : Marlen Sitompul | Jumat, 16 Desember 2011 | 01:05 WIB
Demokrat Tidak Terganggu Kadernya Tersangkut Hukum
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrat mengaku tidak terganggu dengan kadernya yang tersangkut kasus hukum. Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan bahwa partainya tetap profesional dalam menjalankan tugas.

Jika memang ada kader Demokrat yang terlibat dalam kasus hukum, lanjut Anas, hal itu diserahkan kepada lembaga penegak hukum, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kepolisian dan Kejaksaan.

"Ini tidak mengganggu kinerja kami," ujar Anas saat disinggung Keterlibatan kader Demokrar dalam kasus hukum, di sarasehan Partai Demokrat, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, (15/12/2011).

Dugaan keterlibatan pada kasus hukum kader partai Demokrat, menurut Anas, bisa dijadikan bentuk koreksi, introspeksi diri. Juga, dijadikan spirit untuk memperbaki partai berlambang bintang mercy itu ke arah yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang.

"Itu realitas politik yang kami hadapi. Dan kami juga bisa memetik hikmahnya (dalam dugaan keterlibatan kasus hukum kadernya itu). Itu juga dapat kamai jadikan spirit dan koreksi perbaikan," katanya.

Lebih lanjut Anas menegaskan bahwa tidak ada partai politik yang sempurna dan tidak ada juga partai yang tidak memiliki masalah. Namun demikian, prinsip Demokrat akan mendukung proses penegakan hukum.

"Tidak ada partai yang sempurna dan tidak ada partai yang tidak punya masalah. Tapi prinsip kami mendukung proses penegakan hukum," katanya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah kader Partai Demokrat diduga terlibat dalam kasus dugaan suap dan korupsi. Muhammad Nazaruddin yang juga mantan Bendara Umum Demokrat sendiri telah menyebutkan keterlibatan sejumlah koleganya. [gus]

Komentar

x