Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 08:41 WIB

Dugaan Mafia Anggaran

Priyo Akui Fahd Arafiq Pengurus Aktif MKGR

Oleh : Marlen Sitompul | Senin, 12 Desember 2011 | 20:30 WIB
Priyo Akui Fahd Arafiq Pengurus Aktif MKGR
Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso - inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengakui Fahd Arafiq merupakan pengurus aktif Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Fahd disebut-sebut terlibat dalam praktik mafia anggaran di DPR dan kini sudah dicekal atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Priyo menyatakan, sampai saat ini ia belum mengetahui keterlibatan Fahd dalam perkara dugaan suap pembahasan dana percepatan pembangunan infrastruktur daerah (PPID), sehingga ikut dicegah keluar negeri.

"Saya belum ketemu Fahd Arafiq. Saya tidak tahu apa-apa soal kasus ini, kita tunggu saja proses hukum di KPK," kata Priyo di gedung DPR, Jakarta, Senin (12/12/2011).

Namun, Priyo menyarankan agar pengurus aktif organisasi sayap Partai Golkar itu mematuhi proses hukum yang tengah berjalan di KPK. "Kalau KPK punya pertimbangan lain, saya akan menyarankan yang bersangkutan mentaati, kalau dipanggil KPK ya datang. Tetapi harus dikedepankan asas praduga tak bersalah," lanjutnya.

Priyo yang juga Ketua Umum MKGR ini mengenal Fahd sebagai orang yang aktif dalam kegiatan Ormas kepemudaan di Partai Golkar. KPK dalam kasus dugaan suap pembahasan PPID menetapkan anggota Badan Anggaran DPR Wa Ode Nurhayati sebagai tersangka. Selain Wa Ode dan Fahd, KPK juga meminta Ditjen Imigrasi mencekal Sefa Yulanda dan Haris Surahman. [tjs]

Komentar

x