Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 30 Januari 2015 | 05:23 WIB
Hide Ads

Listrik Mati, Pidato Puan Maharani Terhenti

Oleh : - | Senin, 12 Desember 2011 | 11:29 WIB
Listrik Mati, Pidato Puan Maharani Terhenti
Ketua Panitia Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puan Maharani - inilah.com

INILAH.COM, Bandung - Ketua Panitia Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puan Maharani, sejenak menghentikan pidatonya karena lampu di Hotel Harris, Bandung, Jawa Barat, Senin (12/12/2011) pagi tiba-tiba padam.

"Selamat datang di Bumi Parahyangan. Di sinilah Bung Karno berdialog dengan Pak Marhaen seorang petani yang punya sejengkal tanah. Berdaulat atas tanahnya ... (lampu padam, red.), " kata Puan Maharani menghentikan sejenak sambutannya.

Tak lama berselang setelah lampu menyala kembali, Puan melanjutkan pidatonya. Dia mengemukakan bahwa rakernas kali ini akan membahas agenda perjuangan partai yang menyentuh langsung kepentingan pokok rakyat.

"Yang paling penting PDI Perjuangan ikut kembali memberi semangat dan berjuang untuk rakyat yang sudah lelah menderita dan telah lelah berharap," katanya.

Negara saat ini, kata Puan, dihadapkan pada situasi lunturnya kedaulatan bangsa, kemiskinan, korupsi, kesehatan, dan pendidikan yang masih menjadi potret keburaman Indonesia.

"Menggugat pertanyaan mendasar bernegara, mengapa negara tidak mampu menjamin kebutuhan dasar warga negaranya? Rakyat butuh kesejahteraan dan membutuhkan secepatnya terealisasi," katanya.

PDI Perjuangan bersama rakyat, lanjut dia, akan secepat-cepatnya mewujudkan kesejahteraan dan memberikan energi terbaik partai untuk berjuang bagi kesejahteraan rakyat.

Rakernas I PDI Perjuangan yang berlangsung di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat itu kurang lebih diikuti 1.200 peserta. Mereka berasal dari pengurus pusat, pengurus daerah, anggota parlemen, dan pimpinan daerah yang didukung PDIP.

Sebelumnya, Tjahjo juga mengemukakan alasannya kenapa pihaknya menggelar Rakernas I PDI Perjuangan di Bandung, antara lain dalam rangka konsolidasi struktur partai terkait dengan persiapan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Jabar khususnya, dan sukses Pemilu 2014. [ant]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

73971

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.