Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 23:29 WIB

Hatta: Ini Bukan Tahun Politik, Tapi Tahun Bekerja

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Minggu, 11 Desember 2011 | 17:51 WIB
Hatta: Ini Bukan Tahun Politik, Tapi Tahun Bekerja
Hatta Rajasa - inilah.com/dok
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Meski telah ditetapkan akan diusung sebagai calon Presiden dari Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, tidak memberikan banyak tanggapan.

Saat ditanya tanggapannya mengenai pecalonan sebagai Presiden, Hatta memilih menjawab diplomatis . Dia mengatakan saat ini akan fokus untuk bekerja sebaik mungkin sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, dan mengisyaratkan terlalu dini berbicara mengenai pemilihan presiden yang baru akan dilangsungkan pada Pemilu 2014 nanti.

"Tanggapan saya pertama bekerja, kedua bekerja, dan ketiga berkerja. saya sampaikan bahwa saat ini, kita harus tetap bekerja. Tahun ini saya katakan bukan tahun politik. Tahun ini adalah tahun bekerja, bekerja, bekerja," kata Hatta Rajasa menjawab pertanyaan wartawan usai Rakernas PAN di Jakarta, Minggu (11/12/2011).

Besan presiden SBY ini mengatakan, salah satu tugas pokok parpol tidak hanya ikut pemilu, sekedar ikut mengejar kekuasaan, mengejar legislatif, eksekutif, tapi ada hal yang sangat esensial yaitu pendidikan politik bagi masyarakat.

Salah satu hal penting, tambah Hatta, adalah bagaimana memperbaiki keadaan bangsa. Menurutnya, saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Walaupun sebegitu banyak pula sukses story yang kita raih. Saya yakin apa yang jadi pemikiran daerah itu sudah dituangkan dan nanti jadi rekomendasi dari yang bersifat eksternal yang kita tujukan kepada pemerintah," jelasnya Hatta.

Sebelumnya Rakernas PAN menghasilkan dua keputusan. Salah satu keputusan adalah mengusung Hatta Rajasa sebagai calon Presiden di Pemilu mendatang. Hatta mendapatkan dukungan mayoritas dari seluruh DPD di Indonesia.[bay]

Komentar

x