Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 06:27 WIB

Tuntut RUU Desa Disahkan

Tak Punya Uang, Parade Nusantara Nginap di DPR

Oleh : Ajat M Fajar | Selasa, 6 Desember 2011 | 00:45 WIB
Tak Punya Uang, Parade Nusantara Nginap di DPR
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ribuan massa Persatuan Rakyat Desa Nusantara (Parade Nusantara) mengancam akan menginap di Gedung DPR hingga tuntutan mengenai pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Desa dilaksanakan oleh DPR. Pasalnya tuntutan ini sudah beberapa kali disampaikan, namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

"Kami tidak punya cukup uang untuk ini, oleh karena itu dengan segala hormat kami meminta persetujuan anggota dewan agar kami bisa menginap di Gedung DPR untuk mengawal ini," ujar Ketua Umum Parade Nusantara, Sudir Santoso dalam audiensi dengan pimpinan DPR di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/12/2011).

Dalam audiensi tersebut turut hadir Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, Ketua Komisi II Charuman Harahap, Wakil Ketua Komisi II Ganjar Pranowo, dan Anggota Komisi II Budiman Sujatmiko.

Sudir mengatakan, dirinya dan 2000 massa dari Parade Nasional datang dari berbagai daerah untuk memastikan agar DPR mengesahkan RUU Desa secepatnya. Namun jika DPR belum menyelesaikannya Parade Nusantara akan bertahan di Jakarta untuk mengawal pengesahan RUU tersebut.

"Kami tidak punya uang untuk menginap di hotel, maka kami akan menginap disini," jelasnya.

Sementara itu, ribuan massa Parade Nusantara masih menjalani orasinya di depan Gedung DPR. Atas aksi itu, lalu lintas didepan Geding DPR ditutup dan mengakibatkan kemacetan dari depan JCC Senayan hingga Mapolda Metro Jaya. [mar]

Komentar

Embed Widget
x