Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 28 April 2015 | 21:22 WIB
Hide Ads

Inilah Penyebab Rubuhnya Jembatan Tenggarong

Oleh : - | Selasa, 29 November 2011 | 15:29 WIB

Berita Terkait

Inilah Penyebab Rubuhnya Jembatan Tenggarong

INILAH.COM, Surabaya - Tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menemukan putusnya tali Jembatan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

"Kami menemukan ada tali jembatan yang putus, sehingga timbul efek domino yang akhirnya menyebabkan jembatan runtuh, namun kami belum mengetahui penyebab putusnya tali jembatan itu," kata ahli beton ITS, Prof Ir Priyo Suprobo MS PhD, Selasa (29/11/2011).

Mantan Rektor ITS Surabaya dari Jurusan Teknik Sipil FTSP ITS itu mengemukakan hal itu ketika dikonfirmasi hasil penyelidikan yang dilakukan tiga ahli teknik sipil ITS termasuk dirinya, tentang penyebab runtuhnya jembatan yang biasa disebut warga dengan jembatan Tenggarong.

"Apakah putusnya tali jembatan itu disebabkan beban berlebih di sana dan apakah beban berlebih itu disebabkan beban kejut, beban layanan, atau beban proses pemeliharaan, kami akan menelusuri semuanya," katanya. [ant]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.