Selasa, 25 November 2014 | 04:18 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Misteri Runtuhnya Jembatan Tenggarong
Headline
kaskus.com
Oleh: MA Hailuki
nasional - Sabtu, 26 November 2011 | 19:24 WIB
Berita Terkait


INILAH.COM, Tenggarong - Penyabab runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara Ing Martapura alias Jembatan Tenggarong masih menjadi teka-teki.

Pasalnya usia jembatan itu belum tua, baru 10 tahun sejak diresmikan pada 2001 oleh Bupati Kutai Kartanegara Syaukani HS.

"Saya heran, jembatan seindah dan segagah ini roboh usianya tidak sampai 50 tahun. Terakhir saya lewat jembatan itu terlihat kokoh dan gagah," ujar mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah, Nadjamuddin Ramly, Sabtu (26/11/2011).

Jembatan sepanjang 710 meter tersebut merupakan sarana penghubung utama Kota Samarinda dengan Kecamatan Tenggarong Seberang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Jembatan ini dibangun menyerupai Jembatan Golden Gate di San Fransisco, Amerika Serikat. [mah]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
10 Komentar
untung
Kamis, 1 Desember 2011 | 10:49 WIB
kalau saya lihat foto yang terlihat diatas , kemungkinan terbesar ada pada wilayah tali yang menggantung kebawah dan baut, atau diseputar itulah . . karena yang tampak tuh, talinya pada habis semua ????? mestinya kan masih ada yang menggantung satu atau dua gitu . . . . .
putrie
Senin, 28 November 2011 | 17:07 WIB
aneeeeeeeeehhhhhhh..... bgt masa sih ... aqhw g' percaya
andry
Minggu, 27 November 2011 | 19:34 WIB
klo dari saya, mungkin anda pernah mendengar klo ada masyarakat yg tangannya jail, seperti mencabut baut2 di setiap jembatan, mungkin ini terjadi pula di jembatan yg menghubungkan kota samarinda dan kabupaten tenggarong...
Yholla_Dhiini
Minggu, 27 November 2011 | 11:55 WIB
ada awan yang aneh di langit sebelum jembatan runtuh,,, bntuk'x sperti wjah mnusia...
Muhammad Zarkasi
Minggu, 27 November 2011 | 11:44 WIB
Kalau ditanya penyebabnya ya sebaiknya kita semua tunggu hasil investigasi pihak berwenang, jangan sampai asumsi mengalahkan fakta. apapun yang nantinya disimpulkan menjadi penyebab runtuhnya jembatan kebangaan kutai kartanegara ini, kita semua tragedi ini tidak Pernah Terulang kembali.
fajar
Minggu, 27 November 2011 | 10:00 WIB
kok bisa ya?????
dee
Minggu, 27 November 2011 | 03:36 WIB
adeng: saya sangat setuju dengan adeng. bayangkan jembatan yg bru berdiri slama 10 tahun bisa runtuh dengan seketika.....,siapa sekarang yyg bertanggung jawab atas runtuhnya jembatan smd - tenggarong ini???..... bagaimana pertanggung jawabannya untuk para korban yg terkena musibah ini??? sangat sangat di sayangkan,jembatan ini namanya sudah melekat di telinga masyarakat,apalgi keindahan pemadangan sekitarnya. jembatan terindah yg pernah sy lihat kini harus lenyap seketika,jika akan di bangun kembali saya harap para pejabat dan walikota maupun gubernur jgn hanya di belakang meja saja,utk pembangunan selanjutnya ayo terjun langsung ke lapangan,kalau perlu di kerjakan sama yg benar2 ahlinya buat pembangunan jembatan shingga tak terulang kejadian sprti saat ini.
Justice Bao
Minggu, 27 November 2011 | 02:39 WIB
..." Barang bukti Kejahatan Korupsi disita negara untuk DIMUSNAHKAN ....
avan
Sabtu, 26 November 2011 | 22:22 WIB
perlu diselidiki dan dipertanyakan : 1. apakah dari segi perencanaan nya sudah benar ......Konsultan perencananya siapa ? 2. apakah dari segi pelaksanaannya sudah benar sesuai bestek 3. apakah ada faktor sabotase orang / faktor alam. SANGAT MENYAYANGKAN HAL INI BISA TERJADI teRIMAKASIH
Adeng sopandi
Sabtu, 26 November 2011 | 20:13 WIB
Emang sangat di sayangkan,padahal itu bukan dengan biaya sedikit yg di keluarkan, ini patut di pertanyakan apa pembangunan ini udah sesuai standard atau belum, jangan2 anggarannya banyak di pangkas atau masuk kantong lain.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER