Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Desember 2014 | 06:02 WIB
Hide Ads

Misteri Runtuhnya Jembatan Tenggarong

Oleh : MA Hailuki | Sabtu, 26 November 2011 | 19:24 WIB
Misteri Runtuhnya Jembatan Tenggarong
kaskus.com


INILAH.COM, Tenggarong - Penyabab runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara Ing Martapura alias Jembatan Tenggarong masih menjadi teka-teki.

Pasalnya usia jembatan itu belum tua, baru 10 tahun sejak diresmikan pada 2001 oleh Bupati Kutai Kartanegara Syaukani HS.

"Saya heran, jembatan seindah dan segagah ini roboh usianya tidak sampai 50 tahun. Terakhir saya lewat jembatan itu terlihat kokoh dan gagah," ujar mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah, Nadjamuddin Ramly, Sabtu (26/11/2011).

Jembatan sepanjang 710 meter tersebut merupakan sarana penghubung utama Kota Samarinda dengan Kecamatan Tenggarong Seberang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Jembatan ini dibangun menyerupai Jembatan Golden Gate di San Fransisco, Amerika Serikat. [mah]

Berita Terkait Lainnya

10 Komentar

Image Komentar
UNTUNG - Kamis, 1 Desember 2011 | 10:49 WIB
Kalau saya lihat foto yang terlihat diatas , kemungkinan terbesar ada pada wilayah tali yang menggantung kebawah dan baut, atau diseputar itulah . . karena yang tampak tuh, talinya pada habis semua ????? mestinya kan masih ada yang menggantung satu atau dua gitu . . . . .
Image Komentar
PUTRIE - Senin, 28 November 2011 | 17:07 WIB
Aneeeeeeeeehhhhhhh..... bgt masa sih ... aqhw g' percaya
Image Komentar
ANDRY - Minggu, 27 November 2011 | 19:34 WIB
Klo dari saya, mungkin anda pernah mendengar klo ada masyarakat yg tangannya jail, seperti mencabut baut2 di setiap jembatan, mungkin ini terjadi pula di jembatan yg menghubungkan kota samarinda dan kabupaten tenggarong...
Image Komentar
YHOLLA_DHIINI - Minggu, 27 November 2011 | 11:55 WIB
Ada awan yang aneh di langit sebelum jembatan runtuh,,, bntuk'x sperti wjah mnusia...
Image Komentar
MUHAMMAD ZARKASI - Minggu, 27 November 2011 | 11:44 WIB
Kalau ditanya penyebabnya ya sebaiknya kita semua tunggu hasil investigasi pihak berwenang, jangan sampai asumsi mengalahkan fakta. apapun yang nantinya disimpulkan menjadi penyebab runtuhnya jembatan kebangaan kutai kartanegara ini, kita semua tragedi ini tidak pernah terulang kembali.

Kirim Komentar

Login with