Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 00:28 WIB

Maaf, Logistik Tak Bisa Memenangkan Prabowo

Oleh : MA Hailuki | Jumat, 25 November 2011 | 12:45 WIB
Maaf, Logistik Tak Bisa Memenangkan Prabowo
inilah.com
facebook twitter


INILAH.COM, Jakarta - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dinilai terlalu percaya diri mampu mengusung Prabowo Subianto menjadi calon presiden 2014.

Direktur Eksekutif Developing Countries Study Centre (DCSC) Zaenal Budiyono menyatakan, pertarungan memenangkan pemilihan presiden (pilpres) bukan sekadar persoalan logistik.

"Ingat pada Pilpres 2004 Megawati punya segalanya, dukungan partai besar, dana juga besar tapi nyatanya yang menang SBY dengan dukungan partai kecil dan dana kecil," ujar Zaenal, Jumat (25/11/2011).

Menurut Zaenal, faktor utama pemenangan pilpres adalah figur teladan masyarakat. Kekuatan figur keteladanan itulah yang mengantarkan SBY kepada dua periode kemenangan pada Pilpres 2004 dan 2009.

"Keteladanan politik diperlihatkan lewat hal sederhana seperti keharmonisan rumah tangga, prilaku santun dan tidak menzalimi orang lain. Figur teladan inilah yang dicari rakyat," terangnya.

Seperti diberitakan, Partai Gerindra sesumbar akan mampu mengusung Prabowo Subianto menjadi capres pada Pilpres 2014 karena telah menyiapkan dana logistik.

"Kami tidak khawatir dengan logistik itu. Sudah harus dipersiapkan sejak awal. Logistik vital tidak bisa ditawar-tawar, logistik pak Prabowo halal," tegas Fadli dalam diskusi DPD bertajuk 'Jelang Pemilu 2014, Pertarungan Tua Muda?', di gedung DPD, Jakarta. [mah]

 
Embed Widget

x